COVID-19 hasil rekayasa?

Ada banyak sekali orang yang menyangka kalau covid-19 ini adalah hasil rekayasa. Kenapa? Kok kejadiannya pas lagi perang dagang, yang kena kok China dan Iran (sebelum Amerika dan Eropa juga kena), ditemukannya benda-benda disana sini yang mendukung hal ini.. Di jaman super hoax seperti sekarang, tentunya kita harus berpikir 10x dalam menerima informasi..

Bagi saya, ini semua agak sulit dipercaya karena yang memberikan informasi bukan dari sumber yang credible dan tidak memberikan bukti yang minim masuk akal bawah.. seandainya iya pun.. mungkin sudah perang nuklir sekarang ini.. tapi seluruh dunia saling membantu.. termasuk china dan usa..

Banyak sumber menyebutkan bahwa SAR-COV-2 atau COVID-19 adalah pengembangan dari corona virus sebelumnya yaitu SAR-COV yang menyebabkan SARS dan MERS sebelumnya. Terdapat injeksi pada beberapa protein virus sehingga menjadi lebih sakti.

Ada satu artikel menarik yang dipublish oleh nature.com https://www.nature.com/articles/s41591-020-0820-9. Nature research adalah sebuah organisasi research ternama yang researchnya banyak dijadikan acuan. Di artikel pada link diatas terdapat gambar dna dari virus covid-19 ini beserta penjelasannya. Saya tidak mengerti tentang dna, tapi dari logika saya yang bodoh, anggap lah nucleotide 1 – 29903 adalah virus dari ujung ke ujung nya. Pada bagian sekitar 20rb-26rb adalah bagian penting dari virus tersebut yang menjadi alat untuk masuk ke sel manusia disebut spike. Di spike ini sendiri terdapat bagian-bagian tertentu yang menjadi jalur masuknya ke sel manusia dan menduplikasikan diri.

Gambar tersebut membandingkan 6 corona virus yaitu 3 dari kelelawar, 1 dari tenggiling, 1 dari manusia SARS-COV (kasus SARS dan MERS) dan yang terakhir SARS-COV-2 / COVID-19. Sangat terlihat jelas kalau masuknya COVID-19 ke manusia sangat berbeda dengan dengan SARS-COV sebelumnya. COVID-19 justru lebih mirip dengan yang ada di tenggiling.

Jadi argumen yang menyebutkan kalau virus COVID-19 adalah rekayasa dari SARS-COV telah dibantah oleh artikel atau research ini. Sedangkan untuk membuat virus ini dari awal, beberapa sumber mengatakan sangat tidak mungkin karena canggihnya virus ini. Yang lebih memungkinkan virus ini bermutasi dari binatang sehingga bisa menularkan manusia. Dan mungkin telah ada ke tubuh manusia dari waktu yang cukup lama.

Leave a Reply